Selamat Datang di Website Resmi Desa Klotok Kec. Plumpang Kab. Tuban Bijaklah dalam bermedsos

Artikel

Desa Klotok mencairkan Bansos BLT DD, Masyarakat Riang Gembira

10 Maret 2022 13:23:51  M Hadi Ihsan   527 Kali Dibaca  Berita Desa

Klotok, 8 Maret 2022-

Berderet masyarakat Desa Klotok untuk menunggu pencairan Bantuan Sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD). Dengan perasaan riang gembira KPM BLT DD sudah datang di balai desa klotok pukul 8.30 WIB walaupun di undangan jam pukul 9.00 WIB.

Perasaan senang itu karena Pemerintah Desa Klotok mencairkan Bansos BLT DD selama tiga bulan, yakni Bulan Januari, Februari dan Maret 2022. untuk tiap bulan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000 sehingga tiap KPM menerima sebesar Rp 900.000.

BLT Dana Desa merupakan program jaring pengaman sosial untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Covid-19 telah menimbulkan dampak pada aspek sosial, ekonomi, dan keuangan selain dampaknya terhadap aspek kesehatan masyarakat.

Di harapkan dengan bantuan keuangan tunai ini masyarakat tertolong dari himpitan ekonomi yang semakin tinggi, Ujar Kepala Desa Klotok, Suhartoyo dalam sambutan dalam pencaiaran BLT DD.

Hadir dalam acara pencairan BLT DD itu antara lain Pendamping Desa Bapak Waijin dan Bapak Suhadi, Babinsa Bapak Sumargono dan Bhabinkantibmas Bapak Ali Fauzi.

Acara itu juga menerapkan Prokes dan ketertiban agar terhindar dari penularan COVID 19. /Hadi Ihsan  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Waktu Sholat

Pesona Desa Klotok

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa