19 September 2019 19:36:14
Ditulis oleh M.Hadi Ihsan

Wabup Imbau Semua Desa Bangun Komitmen dengan Kecamatan

Tubankab - Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein mengimbau semua desa untuk membangun komitmen dengan kecamatan setempat soal pelayanan kependudukan.

Dia mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan seperti KTP-el, dan KK tidak bisa ditangani oleh kecamatan secara sepihak, harus kerjasama yang baik dengan semua desa agar bisa terlaksana. “Kalau ditangani sendiri, jelas akan kesulitan,’’ terang Noor kepada sejumlah awak media, Kamis (28/02).

Wabup mencontohkan, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Kenduruan, di mana semua desa bekerjasama dengan pihak kecamatan untuk masalah kepengurusan kependudukan, sehingga pelayanan kependudukan di sana berjalan dengan baik penuh dengan koordinasi.

Menurut Wabup, banyak masalah kependudukan terjadi di kecamatan dekat kota, seperti Kecamatan Merakurak, Palang, Jenu, dan Semanding yang dianggap terlalu menyepelekan perkara ini.

Oleh karena itu, Wabup mengimbau kepada Pemdes untuk segera melakukan perbaikan pelayanan secara bersama, menggabungkan semua potensi untuk melayani masyarakat di bidang kependudukan di kecamatan. (nurul jamilah/hei)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus