14 April 2020 13:08:08
Ditulis oleh M.Hadi Ihsan

Cegah Sebaran Virus Corona (Covid 19), Pemdes Klotok Laksanakan Tindakan Preventif.

http://www.klotok-plumpang.desa.id, 14-4-2020. Pemdes Klotok bersama seluruh elemen masyarakat desa Klotok bersama-sama melaksanakan tindakan preventif terhadap sebaran Virus Coron (Covid 19) di wilayah Desa Klotok.

Berbagai upaya telah dilaksanakan selama sepekan ini antara lain, pembentukan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Pemberantasan Covid 19 yang di ketuai langsung oleh Bapak Kepala Desa Klotok Suhartoyo, S. Sos.I dengan wakilnya Ketua BPD Klotok Bapak Imam Syafi'i, Sekretaris Gugus Tugas Bapak Kusyanto, SH. selaku Sekretaris Desa Klotok dan anggota yang terdiri dari seluruh Perangkat Desa, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, Destana Klotok, Bidan Desa, Ketua RW, ketua RT serta Linmas Klotok, Ormas dan Mitra Gugus Tugas yakni Babinsa (TNI), Babinkamtibmas (Polri) serta Pendamping Desa.

Tim Gugus Tugas telah melaksanakan berbagai kegiatan antara lain penyemprotan  disenfektan di seluruh tempat fasilitas umum mulai masjid, sekolahan, pasar, baldes serta rumah warga penduduk yang telah di laksanakan oleh masing masing ketua RT. Penyedian tempat cuci tangan di fasilitas umum, menyediakan tempat ruang isolasi bagi para pemudik yang terindikasi Gejala Covid 19, serta Sosialiasi dan pengukuran suhu tubuh yang di laksanakan oleh tim gugus.

Selain itu Tim Gugus Tugas juga mendata ODP/ODR serta melaksanakan pemantuan bagi para pendatang yang baru kembali dari daerah luar yang terdampak Covid 19. sampai hari ini ODR/ODP yang tercatat sejumlah 31 orang dan selesai di pantau dan negatif sebanyak 61 orang. dan membagikan masker gratis bagi seluruh warga klotok.

Semoga dengan bersama-sama gotong royong memberantas Covid 19 ini, semua dapat kembali normal. aamiin.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus