Selamat Datang di Website Resmi Desa Klotok Kec. Plumpang Kab. Tuban Bijaklah dalam bermedsos

Artikel

Panen Raya Padi, Desa Klotok menjadi Salah Satu Lumbung Padi di Tuban

20 Januari 2022 14:47:20  Admin Desa  124 Kali Dibaca  Berita Desa

Klotok, 20 Januari 2022

Sentra produksi padi di wilayah Tuban selatan salah satunya adalah Klotok, Desa yang terletak di bantaran sungai bengawan solo ini merupakan desa penghasil padi yang sering di kunjungi oleh para tengkulak padi di sekitaran kabupaten lain. 

Menurut Laporan dari Pengurus HIPPA Subur Makmur Klotok berdasarkan catatan menyebutkan bahwa yang sering membawa hasil padi adalah berasal dari Lamongan, Banyuwangi, Demak dan Pati serta kabupaten lain.

Pada musim penghujan sekarang, produksi gabah per Hektar mencapai 11 Ton/Ha. jika di hitung rata - rata maka desa klotok yang luas lahannya sekitar 670 Ha, maka  dalam panen ini sekitar 7.370 ton.

"Varietas padi yang sering di tanam oleh para petani biasanya jenis ciherang,inpari, kumis, Bagendit" tutur Kusyanto, "tapi yang paling banyak ya varietas ciherang" tuturnya kembali.

berdasarkan info dari HIPPA Subur Makmur di Pos Penjualan, untuk harga gabah di sekitar 4.800/Kg. "tapi untuk harga gabah juga variatif, tergantung apakah dari blower atau dos biasa" tutur Penjaga di Pos Penjualan HIPPA SUbur Makmur./ Hadi Ihsan 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Waktu Sholat

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa